Pemkot Cirebon Sediakan Pemakaman Khusus Pasien Covid-19 di Kedung Menjangan

Pemkot Cirebon Sediakan Pemakaman Khusus Pasien Covid-19 di Kedung Menjangan

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon telah menyediakan tempat pemakaman khusus untuk jenazah yang positif Covid 19. Diharapkan, tidak ada lagi penolakan dari warga sekitar.

\"Jadi kami sudah menyediakan tempat pemakaman khusus bagi jenazah positif Covid-19 yaitu di Kedung Menjangan. Sehingga tidak ada lagi aksi penolakan dari warga sekitar TPU,\" ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi saat menggelar jumpa pers di Public Safety Center (PSC) 119 Jl Sudarsono, Kota Cirebon, Senin (5/10).

Dikatakan Sekda, perlu adanya koordinasi dalam penanganan pasien Covid-19 termasuk penanganan jenazah terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:

\"Kita butuh koordinasi yang baik dan bagus dengan seluruh perangkat teknis untuk bisa memberikan informasi, termasuk penanganan yang harus dilakukan baik untuk pasien rujukan Covid-19 dari kota maupun luar Kota Cirebon. Termasuk nanti pada sampai pada akhirnya adalah penanganan jenazahnya, itu yang paling penting,\" katanya.

Agus Mulyadi menuturkan, setiap jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 wajib dilakukan penanganan protokol Covid-19.

\"Perlu masyarakat ketahui bahwa jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19, prosedur yang harus diikuti adalah prosedur penanganan dan pemulasaraan protokol Covid-19. Kecuali kalau hasil tes itu dinyatakan lain,\" tuturnya.

Sekda berharap tidak ada lagi stigma yang negatif terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19. (rdh)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/jXlHQ0NsxjM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: